Kamis, Desember 23, 2010

Kara adalah Best Rookie tak tertandingi



Apakah itu penjualan ataupun pen-download-an, Kara berhasil menduduki peringkat teratas di peringkat musik Jepang.

Baru-baru ini diungkapkan bahwa Kara berhasil mendapat status sebagai pendatang baru terbaik di peringkat tahunan Jepang. Berdasarkan penjualannya, Kara menduduki peringkat pertama sebagai pendatang baru dan merupakan 10 besar diantara seluruh penyanyi tahunan.

Pada 20 Desember, Oricon memberitakan bahwa penjualan Kara menduduki peringkat teratas diantara seluruh pendatang baru tahun ini. “Debut pada Agustus lalu dengan hip dance, single kedua Kara, dan Korean Best Album dan Album Jepang pertama mereka, ditambah DVD – berjumlahkan total 8 perilisan, terjual sebanyak 493,000 keping dan mendapatkan 1,3 milliar Yen.” Hal ini bahkan 10 kali lipat dari pendatang baru lain di 2010. Mereka tidak dapat disaingi oleh para pendatang baru tahun ini. Terlebih lagi album Jepang pertama Kara hampir terjual sebanyak 200,000 hanya dalam 1 bulan.

Di sisi lain, Kara juga mendapatkan hasil yang baik di kategori mobile download. Website mobile Jepang, Recochoku juga menobatkan Kara sebagai pendatang baru terbaik tahun ini, karena mereka berhasil menduduki posisi pertama di berbagai kategori seperti ringtone download dan music video. Kara juga mendapatkan nomor 5 dari hasil voting sebagai artis-artis MVP tahun ini.

Pada 9 Desember, iTunes Jepang mengumumkan Kara berhasil mendapat peringkat ke 14. Hal ini merupakan peringkat yang tertinggi dari pada pendatang baru tahun ini.

Sebagai tambahan, Kara juga mendapat hasil baik di peringkat pendatang baru USEN. Di peringkat tersebut Kara berada di posisi ke 18. USEN melihat dari peringkat lagu, song request dan penyiaran untuk menghitung peringkat keseluruhan.

Kara bahkan tidak terlihat sebagai rookie di pasar musik Jepang. Kara telah mendapat perlakuan layaknya bintang kelas atas dengan masa depan yang sangat terjamin. Juga ada rumor yang beredar bahwa banyak perusahaan-perusahaan besar yang bersaing untuk mendapatkan Kara dalam show atau iklan mereka.

Selain dari angka-angka tersebut, ketertarikan publik juga mendapatkan reaksi yang eksplosif. Perusahaan mobile phone terbesar Jepang telah memilih Kara sebagai karakter utama dalam drama yang akan ditayangkan bulan Januari 2011, untuk meluncurkan model handphone terbaru, “au.” Juga terdapat rencana untuk KARA yang akan menjadi karakter utama dalam sebuah game yang akan dibuat oleh perusahaan game terkenal Jepang. Peringkat pada Karaoke Jepang juga memilih Kara sebagai puncak posisi untuk bulan November dan Desember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog

Gamsa Hamnida

Gamsa Hamnida